Jumat, 15 Februari 2019

Contoh Pidato untuk Siswa SD Tentang Pengaruh Lingkungan

Contoh Pidato untuk Siswa SD Tentang Pengaruh Lingkungan Tentang Pengaruh Lingkungan - Dibawah ini kami sajikan Contoh Pidato untuk siswa-siswi SD dan SMP Tentang Pengaruh Lingkungan. Harapan kami semoga dengan adanya contoh pidato ini nantinya bisa di jadikan sebagai contoh yang baik dalam membuat kita sendiri menjadi lebih sadar dan mengetahui hal-hal negatif dan akibatnya. Aspek lingkungan adalah hal yang sangat penting untuk kita ketahui.

Kumpulan Lengkap: 



السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا، وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ؛

Artinya :
    Segala puji bagi Allah, yang Maha Mengetahui dan Maha Melihat hamba-hambanya, Maha suci Allah, Dia-lah yang menciptakan bintang-bintang di langit, dan dijadikan padanya penerang dan Bulan yang bercahaya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya, yang diutus dengan kebenaran, sebagai pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, mengajak pada kebenaran dengan izin-Nya, dan cahaya penerang bagi umatnya. Ya Allah, curahkan sholawat dan salam bagi nya dan keluarganya, yaitu doa dan keselamatan yang berlimpah.
Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan untuk dapat berpidato di depan teman-teman sekalian guna menyampikan sepatah dua patah kata berkaitan dengan pengaruh lingkungan terhadap kehidupan manusia di era modern seperti saat ini. 

Hadiri dan teman-teman sekalian,
Sebelum memulai pidato saya ini, alangkah mulianya, sama-sama kita panjatkan rasa puji dan syukur kita kepada Allah S.W.T. karena Allah-lah yang senatiasa memberikan limpahan rahmat dan karunia-NYA kepada kita semua baik kesehatan badan dan pikiran serta rezeki yang berlimpah.

Hadirin yang saya hormati, 


Bila di cermati saat ini lingkungan memang memiliki pengaruh yang sangat besar sekali. yang berkaitan dengan kehidupan manusia, ini bukan tanpa alasan di mana lingkungan yang baik akan menciptakan manusia yang baik juga, dan lingkungan yang baik akan memberikan manfaat yang banyak sekali untuk kita, anak cucu kita, di masa sekarang dan di masa yang akan datang.

Apakah lingkungan ideal telah kita rasakan saat ini? tentunnya anda sekalian sudah tahu jawabannya yakni BELUM. Kenapa dikatakan seperti itu? lihat saja fakta yang ada saat ini, pengaruh lingkungan kebayakan memberikan dampak yang tidak menguntungkan bagi generasi-generasi bangsa khususnya kepada remaja-remaja yang masih dalam pendidikan.
Banyak contoh yang muncul saat ini, contoh tersebut-pun seolah-olah menggambarkan bahwa tidak ada lagi pendidikan agama dan sosial dalam kehidupan kita, seperti terjadinya pembunuhan sesama saudara dan tetangga, pemerkosaan, mabuk-mabukan dan perjudian dan lainnya. Namun yang sangat disayangkan, malah hal ini dilakukan oleh mereka yang masih remaja. 

Rasa kurang sadarnya masyarakat dan orang tua tentang pengaruh dan pentingnya sebuah lingkungan yang merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai kasus dan penyakit sosial dalam masyarakat yang nantinya dapat memberikan efek buruk ke berbagai aspek kehidupan.

Beranjak dari itu, pidato saya ini juga akan mambawa kita sesaat ke arah pengaruh rumah tangga. Rumah tangga merupakan sebuah pendidikan dasar yang diadopsi oleh keluarga kita, khususnya anak-anak. Disanalah memori mereka akan merekam semua tingkah laku dalam keluarga itu sendiri. 
Contoh kecilnya saja adalah siaran televisi yang acapkali menampilkan film-film atau bahkan siaran-siaran negatif dan berbau pornografi.

Hadirin sekalian yang saya hormati, mungkin banyak contoh-contoh lainnya yang bisa kita jadikan sebagai bahan renungan untuk merubah pola pemikiran kita untuk selalu menghadirkan kondisi lingkungan yang aman dan bebas dari aksi danpengaruh negatif.

Hadiri dan teman-teman sekalian,
 
Pengaruh lingkungan yang dilahirkan oleh lingkungan itu sendiri sangatlah besar efeknya bagi generasi bangsa ini para remaja dan anak-anak, maka tidak perlu jauh-jauh untuk mengetahui penyebab dan pengaruh lingkungan itu sendiri, karena contoh dan bentuknya ada disekeliling kita juga. Termasuk obat penyembuhan untuk pengaruh lingkungan yang bersifat negatif juga ada pada lingkungan dan diri kita masing-masing.

Maka untuk itulah, kejelian dan kecerdasan kita masyarakat dan orang tua untuk membangun generasi mendatang yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada Allah dengan sama-sama menjaga lingkungan kita sendiri, sehingga terbebas dari pengaruh-pengaruh pendidikan negatif yang sengaja ditebarkan untuk menghancurkan akidah para remaja bangsa ini.

Demikian kiranya Pidato singkat saya, mohon maaf kiranya banyak kekurangan-kekurangan dalam pengampaian dan juga mungkin ada tutur kata saya yang sedikit banyak menyinggung perasaan hadiri dan teman-teman sekalian.

Wabilla hitaufiq Walhidayah.
Waasalamu'alaikum Wr. Wb

demikian Contoh Pidato Anak SD Tentang Pengaruh Lingkungan, semoga bermanfaat bagi adik-adik sekalian. terima kasih.

source: pidatu.com
photo by Abu Athaya


EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan